rekomendasi minuman sari lemon

Kapan Waktu Yang Tepat Minum air Lemon – Seperti yang kita ketahui semua bahwa buah lemon kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita seperti detoks, mengurangi risiko penyakit jantung, menurunkan berat badan, mencegah penyakit ginjal, mencegah anemia dan masih banyak lagi. 

Lemon kaya akan vitamin C, serat, dan berbagai senyawa tanaman bermanfaat. Nutrisi ini berperan atas beberapa manfaat kesehatan. Faktanya, lemon dapat mendukung kesehatan.

Satu lemon menyediakan sekitar 31 mg vitamin C, yang merupakan 51% dari asupan harian referensi (RDI). Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin C mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

Kapan Waktu Yang Tepat Minum air Lemon

Agar manfaatnya menjadi maksimal, maka konsumsi dari air jeruk lemon sebaiknya dilakukan pada waktu yang tepat. Dengan begitu, penyerapan nutrisinya oleh tubuh pun akan menjadi lebih maksimal.

Demikian disampaikan oleh nutrisionis Jean Carper dalam bukunya, ‘The Food Pharmacy’. Menurutnya, konsumsi air jeruk lemon bisa memberikan manfaat seperti menjaga hidrasi tubuh tetap terjaga. 

Selain itu, air lemon juga dapat membantu meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh, kadarnya bergantung pada seberapa banyak lemon yang ditambahkan ke dalam air minum. Faktanya selain vitamin C, lemon juga mengandung kalsium, zat besi, dan potasium.

“Air lemon juga bisa menjadi pengganti jus kemasan atau kopi yang lebih baik. Sebab tidak ada gula dalam air lemon, jadi minuman ini bisa menjadi pengganti dari jus kemasan jika Anda suka mengkonsumsinya,” papar Carper, seperti dikutip dari Prevention.

Kapan Waktu Yang Tepat Minum air Lemon

Lantas kapan Waktu Yang Tepat Minum Air Lemon ?

Sebaiknya air jeruk lemon dikonsumsi pada pagi hari  saat bangun tidur, sebagai proses rehidrasi. Setelah 8 jam tidur malam tanpa asupan cairan apapun, rehidrasi dengan air lemon bisa baik karena membantu mengembalikan cairan dalam tubuh yang hilang semalaman dari keringat maupun urine.

Anda juga dapat mengkonsumsi lemon disaat lapar, sebab rasa lapar belum tentu anda mengisyaratkan anda lapar, bisa saja ini adalah tanda bahwa anda haus atau dehidrasi. 

Cobalah untuk mengkonsumsi lemon, bila anda masih merasakan lapar, maka konsumsilah makanan. Sebaliknya, jika saat itu Anda sebenarnya sedang haus, maka rasa ‘lapar’ tersebut akan hilang.

Lemon juga dapat membantu anda untuk mengontrol berat badan, karena mengkonsumsi air lemon dapat membantu merasa kenyang. Sehingga anda tidak akan tergoda untuk makan secara berlebihan

Saat yang tepat lainnya untuk minum air lemon adalah setelah latihan fisik. Sama seperti saat baru bangun tidur, setelah berolahraga adalah salah satu waktu tepat untuk proses rehidrasi. Nah, ada baiknya rehidrasi ini dilakukan dengan air perasan jeruk lemon.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *